My First CCNA


CCNA CERTIFIED!

Akhirnya dapat juga international CCNA ceritified, termasuk cepat juga gw ngambil nih course, tepat setelah 3 bulan setelah ultah gw ke 19, gw putuskan untuk mengambil langsung tes seteleh menyelesaikan course selama 5 bulan… huph… lama cui.. belajarnya benar-benar mendalam, dan sangat bagus terutama di dasar jaringan komputer. Banyak hal-hal yang gw dapatkan dari course ini, pengetahuan mengenai Internet, Jaringan, Keamanan, Wireless, Routing, Switching dll. Bersama sahabat gw, ghiffari aulia, hari senin itu kami mengambil tes di salemba.  Tentunya semua itu tidak akan berhasil tanpa buku suci dari Saleh Iskandar,ST. CCNA. CCNP. PCNA,😄.

Akhirnya ujian dimulai, ternyata soalnya tidak sesulit yang dibayangkan, singkat cerita, semua pertanyaan habis gw babat dalam waktu kurang dari 1 jam (sombong..huuu. :p), dan guess what? 953 point skor yang gw dapat… wkwkwkwk… benar-benar manjur buku suci ccna dari lu leh… and thats it. Gw dinyatakan lulus, dan sertifikat akan dikirim langsung  ke rumah gw di Pekanbaru, Riau. So.. until that day, I really enjoy the title.. make some proposal lot easier to me, apply to many company, espesially to my computer network laboratary, and become an assistance.  Hehe… my next plan is learning either CCNAS or CCNP. Oh ya,  linux juga berhasil gw selesaikan walau gak jadi ngambil testnya dikarenakan bentrok dengan ujian kuliah.

Nih gambarnya :


2 thoughts on “My First CCNA

  1. Bang, mau tanya, di tekkom ui itu semua mahasiswanya bakal dapet sertifikat cisco, atau cuma segelintir mahasiswa yg ikut kursus/berprestasi aja? Mohon dijawab, Trims🙂

Leave a Reply

